Press realease

Temanggung - Operasi yustisi yang diselenggarakan Badan Narkotika Kabupaten (BNN) Kabupaten Temanggung September ini mendeteksi 10 orang positif menjadi pengguna narkoba. Ironisnya, delapan di antaranya adalah perempuan.

Kasi Pemberantasan BNN Kabupaten Temanggung, Kompol Dwi Budiyanto, Kamis (24/09/2015), mengatakan,  mereka yang terjaring kini diwajibkan menjalani rehabilitasi untuk penyembuhan.  “Memang kenyataan yang kita temui adalah pengguna lebih didominasi para wanita. Pekerjaan mereka rentan sekali dengan hal-hal negatif seperti narkoba yaitu pemandu karaoke, SPG dan pelayan di tempat hiburan,” ungkap Dwi.

Untuk dua orang laki-laki yang terjaring dalam operasi bekerja sebagai pekerja swasta. Berdasarkan hasil laboratorium, empat orang menggunakan narkoba berjenis Methamphetamine, satu orang mengkonsumsi jenis Amphetamine dan lima orang Benzodiazepine.  “Sepuluh orang tersebut kini telah direhabilitasi di RSJ Soerojo Magelang dan Balai Rehabilitasi Sosial Semarang,” terangnya. 

Operasi yustisi sendiri banyak digelar di sejumlah tempat seperti tempat hiburan, tempat kos dan hotel di wilayah kerja BNN Temanggung. Yaitu Kabupaten Temanggung, Kabupaten/Kota Magelang dan Kabupaten Wonosobo. "Kedepan, operasi akan terus dilaksanakan BNNK Temanggung dengan menyiapkan 1.000 teskit untuk tes urine sebagai pendukung pelaksanaan operasi yustisi," paparnya.

VIDEO
PENCARIAN
   


Member

Username
Password

Agenda

Social Media



Link