2 Hari Razia, BNNK Jaring empat Pengguna

TEMANGGUNG – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Temanggung kembali menggelar razia di sejumlah lokasi kos dan hotel yang tersebar di Kabupaten Temanggung.

Dari tiga titik lokasi kos dan satu hotel, petugas memeriksa urine 68 penghuni kamar, baik pria maupun wanita. Hasilnya, seorang pria dan wanita di dalam hotel diamankan lantaran terbukti positif mengkonsumsi zat psikotropika jenis benzodiazepine.

Kasi Pemberantasan BNNK Temanggung, Kompol Dwi Budiyanto menjelaskan, dalam razia tersebut petugas tidak menemukan satupun barang bukti obat-obatan.

Mereka lantas dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Soerojo Kota Magelang guna memperoleh pemeriksaan lanjutan.

“Kami mengamankan dua orang yang terbukti positif mengkonsumsi zat psikotropika. Mereka lalu kami bawa ke RSJ untuk pemeriksaan,” katanya, Jumat (2/10).

Paska temuan, keduanya langsung mengikuti rehabilitasi atau penyembuhan serta wajib lapor.

Sehari usai razia di lokasi kos dan hotel, BNNK Temanggung bersama BNNP Jawa Tengah juga menggelar pemeriksaan tes urine. Kali ini menyasar sejumlah tempat hiburan malam di Kabupaten dan Kota Magelang.

Operasi yang dipimping langsung oleh Kabid Pemberantasan BNNP Jateng, AKBP Supriyanto ini berhasil menjaring dua orang yang terbukti positif. Satu kedapatan mengkonsumsi zat methamphetamine, satu lagi jenis emphetamine.

Kepala BNNK Temanggung, Istantiono mengungkapkan, dalam operasi yustisi kali ini, petugas terlebih dahulu memeriksa 133 orang, pria maupun wanita yang berstatus sebagai tamu, karyawan serta pemandu lagu yang berada di tiga tempat karaoke.

“Kita akan dalami sejauh mana tingkat konsumsi dua orang tersebut. Saat ini keduanya tengah menjalani rehabilitasi rawat jalan di RSJ Dr Soerojo Kota Magelang,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut akan terus dilakukan dengan wilayah sasaran lebih luas seperti sekolah dan instansi pemerintahan yang terdapat di Kabupaten Temanggung, Magelang, Wonosobo, serta Kota Magelang.

Tujuannya adalah untuk menekan jumlah penyalah guna, termasuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya narkoba.

“Kita akan terus menggelar razia seperti ini dengan titik yang masih kita rahasiakan,” tegasnya.

VIDEO
PENCARIAN
   


Member

Username
Password

Agenda

Social Media



Link